Sun. Apr 14th, 2024

Baik pada saat hendak memasang baru atau ketika hendak mengganti water heater yang rusak  maka kini saatnya untuk mempertimbangkan pemilihan teknologi water heater yang tepat. Berikut ini beberapa alasan menggunakan Solar Water Heater yang perlu menjadi pertimbangan.

Turut Mendukung Upaya Go Green

Dengan menggunakan solar water heater yang memanfaatkan energi dari cahaya sinar matahari maka akan ramah lingkungan. Penggunaan solar water heater akan mengurangi efek rumah kaca dan juga akan mengurangi jumlah penggunaan bahan bakar fosil. Hal ini tentunya berbeda jika mempergunakan energi listrik yang asalnya dari bahan bakar fosil yang akan memicu timbulnya pemanasan global serta menimbulkan polusi udara.

Cek https://pemanasairindonesia.com/shop/ Untuk Belanja Water Heater Berkualitas

Hemat Biaya

Selain itu dengan menggunakan solar water heater maka akan menghemat banyak biaya. Bisa dibandingkan, jika menggunakan water heater bertenaga daya listrik maka akan memerlukan sekitar 30 % lebih kebutuhan konsumsi listrik per bulannya. Dengan menggunakan solar water heater maka biaya sebesar itu hilang  menjadi gratis. Cukup gunakan cahaya sinar matahari yang jumlahnya melimpah di negara tropis seperti Indonesia ini.

Awet dan Tahan Cuaca

Solar water heater lebih awet serta mampu berfungsi dengan normal dengan usia daya pakai yang panjang dan lama. Solar water heater juga tahan cuaca. Dengan susunan komponen yang anti karat. Jika penggunaan dan perawatannya benar maka Solar water heater bahkan mampu bertahan hingga puluhan tahun.

Mudah dan Murah Perawatannya

Dengan rancangan mesinnya yang simple dalam jumlah yang tidak terlalu banyak sehingga akan membuat Solar water heater ini jarang rusak dan tak perlu sering memerlukan service.

Fleksibel Beragam Kapasitasnya 

Solar water heater tersedia dalam Pilihan kapasitas yang beragam. Pilihan variannya ada tersedia mulai dari kapasitas 100 Liter, lalu 150 Liter, atau 200 Liter, atau 250 Liter, atau 300 Liter. Bisa dengan fleksibel dipilih sesuai dengan kebutuhan pada setiap jenis hunian rumah tinggal. Pertimbangkan dengan jumlah penghuni rumah atau jumlah penggunanya serta luas bangunan yang juga akan menentukan jumlah kamar mandi, dan berbagai pertimbangan faktor lainnya.

Jadi itulah beberapa pertimbangannya mengapa sebaiknya menggunakan solar water heater. Harga poperry juga bisa terdongkrak naik.