Wed. Aug 10th, 2022

Sinar biru (blue ray) dapat menembus mata dan menyebabkan gangguan. Sinar ini sendiri dimiliki oleh televisi, ponsel, komputer, hingga lampu LED. Paparan jangka panjang akan menyebabkan kerusakan penglihatan. Terdapat desain lensa blue ray untuk kacamata yang dapat Anda pilih untuk mengurangi risiko tersebut. Berikut tips memilih lensa blue ray kacamata.

Perhatikan Kebutuhan

Jika Anda sering bekerja di depan layar komputer dalam ruangan, maka membeli kacamata blue ray tentu akan sangat membantu. Penggunaan kacamata blue ray pada malam hari juga akan lebih berguna, misalnya ketika menyetir pada malam hari yang mana akan mudah silau akibat lampu kendaraan lain.

Pilih Ukuran Dan Bingkai Yang Pas

Jika Anda hendak membeli kacamata lensa blue ray, pilih yang memiliki ukuran dan bingkai yang sesuai dengan wajah Anda. Membeli yang sesuai akan menghindari ketidaknyamanan ketika digunakan. Apalagi jika Anda hendak menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Crizal Blue UV Capture Solusi Lensa Blue Ray Terbaik, Ini Alasannya!

Pilih Kacamata Yang Direkomendasikan

Anda bisa survei terlebih dahulu berbagai merk kacamata blue ray. Anda bisa meminta rekomendasi dari orang-orang terdekat atau bahkan ahli optik untuk mendapatkan jenis kacamata yang paling sesuai untuk Anda. Crizal Blue UV Capture akan melindungi Anda dari sinar biru ungu yang berbahaya bagi mata. Terdapat pemblokir dari bahaya sinar tersebut dan meneruskan sinar biru yang bermanfaat saja bagi mata. 

Sinar biru ungu tersebut dikenal berbahaya dan membuat mata tampak lelah dan tegang.Lensa kacamata ini akan memberikan perlindungan optimal dari sinar blue ray, pada semua sisi lensa. Terdapat filter yang akan memblokir sinar berbahaya tersebut sebelum masuk ke mata Anda.

Sementara sinar biru bermanfaat kemudian akan diteruskan dalam tubuh. Salah satu manfaatnya sinar biru baik adalah dengan mensirkulasi ritme sirkadian dalam tubuh serta meningkatkan suasana hati penggunanya. Kacamata lensa blue ray ini akan memberikan perlindungan 3 kali lebih baik dari kacamata biasa karena terdapat perlindungan sinar UV yaitu E-SPF35 baik pada sisi depan dan belakang lensa.