Thu. May 2nd, 2024
    rumah di cibubur
    rumah di cibubur

    Belakangan ini, aktivitas pelestarian lingkungan hidup makin gencar dilakukan. Termasuk di lingkungan perumahan. Terutama, di lingkungan perumahan yang merupakan konsep hunian green living yang menawarkan lebih banyak kelebihan bagi yang tinggal di dalamnya. Apa saja kelebihannya? Berikut ini ada beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan bila tinggal di hunian yang bersifat nature. 

    Apa kelebihan tinggal di hunian nature?

    Hemat Energi

    Tinggal di hunian dengan konsep nature tentunya lebih hemat energi. Hal tersebut dikarenakan adanya upaya untuk mengurangi penggunaan sumber daya yang tak bisa diperbarui. Seperti misalnya dengan menghemat listrik. Maka dari itu, jendela ditempatkan di setiap rumah dengan konsep ramah lingkungan yang didesain untuk meminimalisir penggunaan lampu.

    Hemat Biaya

    Penggunaan air dan listrik yang dibatasi, tentu saja secara otomatis, biaya operasional rumah akan lebih hemat. Hasilnya, biaya tadi bisa digunakan untuk keperluan lain yang tentunya lebih bermanfaat.

    Kualitas Kesehatan Semakin Meningkat

    Hunian dengan konsep nature atau ramah lingkungan tentu saja memiliki sistem sirkulasi udara yang baik. dengan begitu, para penghuninya bisa mendapatkan udara yang bersih dengan cukup setiap harinya. Tanpa ada volatile organic compound dari cat dinding dan pengharum ruangan misalnya, maka kualitas udara di dalam ruangan pun semakin menyehatkan. 

    Nilai Properti yang Terus Meningkat

    Berdasarkan riset di beberapa negara, rumah dengan sifat nature ternyata banyak diminati. Hal ini tentu membuat nilai permintaan makin tinggi. Apalagi jika memiliki rumah yang bersifat nature di lokasi yang strategis, seperti rumah di Cibubur. Alasannya, sekarang ini kaum milenial lebih mengedepankan akan nilai-nilai yang berkelanjutan. Jadi, hunian yang bersifat nature dan dilokasi strategis ini akan lebih cepat terjual dan pastinya menjadi nilai investasi yang menjanjikan.

    Suasana Hati Lebih Tenang dan Nyaman

    Konsep hunian yang bersifat nature tentu akan menjadikan suasana rumah akan terasa lebih tenang, asri, dan nyaman. Kenyamanan tersebut bisa meningkatkan produktivitas serta semangat dari setiap penghuninya, apalagi ditambah dengan udara yang bersih dari polusi. Pencahayaannya yang alami membuat hunian tersebut lebih mampu menjaga privasi dari para penghuninya. Cek https://asanaresidence.com/, temukan rumah yang nyaman dan bersifat nature impian anda.

    Limbah dan Polusi Makin Berkurang

    Konsep hunian green living ternyata juga mengadopsi dari kebiasaan menggunakan bahan-bahan yang sustainable. Dengan demikian, bahan tersebut bisa didaur  ulang dan tak perlu dibuang. Berkurangnya emisi rumah tangga ini nantinya sangat mempengaruhi kelestarian hidup. Bukan itu saja, karbondioksida pun juga lebih berkurang. Hal tersebut dikarenakan adanya banyak tumbuhan hijau di sekitar lingkungan tempat tinggal.